Rincian Modal Perjuangan Showroom Motor Sampai Buka

Rincian Modal Perjuangan Showroom Motor Sampai Buka
Share
Cara menghasilkan pendapatan aksesori lebih mudah. Seseorang sanggup mendapatkan dari arah tak diduga. Seperti menjadi makelar sepeda motor Honda, Yamaha maupun suzuki dan Kawasaki ataupun cara yang simpel membuka perjuangan showroom sepeda motor bekas. Peluang bisnis showroom jual beli motor bekas sangat menjanjikan. Dan penulis berencana membuka perjuangan ini di desa secara rumahan.

Bisnis Showroom Motor Second
Jangan menganggap sepele bisnis showroom motor. Karena laba yang didapatkan tidak mengecewakan besar. Bayangkan satu unit motor bisa diperoleh laba hingga jutaan rupiah. Kalau dalam satu bulan terjual minimal 10 sepeda motor maka penghasilan minimal Rp 10 juta lebih perbulan. Bagaimana anda tertarik membuka perjuangan showroom motor?

Namun kalau anda ingin memulai perjuangan showroom sepeda motor bekas harus dimulai dari bawah atau nol atau kecil. Dengan demikian anda mengetahui seluk beluk bisnis jual beli motor atau showroom mokas. Anda mempunyai fondasi yang sangat besar lengan berkuasa dalam bisnis ini. Sehingga kalau didelegasikan kepada orang lain akan mengetahui standar pelayanan yang harus diberikan beserta deskripsi pekerjaan apa saja yang mesti dilakukan.
 Cara menghasilkan pendapatan aksesori lebih mudah Rincian Modal Usaha Showroom Motor hingga Buka

Untuk berguru bisnis jual beli sepeda motor  dari nol, sobat bisa melamar kerja jadi marketing di sebuah dealer sepeda motor honda atau yamaha. Anda pun bisa juga menjadi tenaga makelar jual beli sepeda motor tanpa keterikatan waktu dan jam kerja. Dengan anda berhasil menjadi tenaga marketing atau tenaga makelar sepeda motor yang sukses. Berarti anda sudah mengetahui seluk beluk bisnis showroom motor. Pada ketika inilah sobat bisa membuka bisnis showroom sepeda motor gres maupun bekas di depan rumah atau di lokasi strategis.

Prospek Usaha Showroom Sepeda Motor Bekas
Kendaraan roda dua yaitu sepeda motor sangat mudah kita jumpai di jalan raya. Bahkan jumlahnya lebih banyak ketimbang kendaraan  mobil. Hal ini tak terlepas dari sepeda motor merupakan sarana transportasi yang murah meriah, nyaman dipakai, ukuran yang kecil dan harga terjangkau serta praktis. Sehingga menjadi pilihan bagi lebih banyak didominasi masyarakat Indonesia dalam sarana transportasi baik di desa dan kota besar di tanah air.

Pada ketika jalan raya sedang macet. Kendaraan sepeda motor sanggup bergerak lebih leluasa di jalan sempit apalagi luas. Sehingga hemat bensin, ekonomis keuangan dengan biaya service yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Dengan demikian banyak orang lebih menentukan memakai sepeda motor dalam berkendaraan dan kerja, silaturahmi dibandingkan mobil. Kebutuhan sepeda motor jadi kebutuhan dasar insan modern ketika ini. Dalam setiap rumah tangga dipastikan ada satu buah unit motor bahkan lebih.

Namun di tengah kondisi ekonomi masyarakat Indonesia yang sebagian besar masuk golongan miskin maka untuk membeli sepeda motor gres yang harganya Rp 14 juta ke atas sangatlah sulit. Akan tetapi warga masyarakat miskin tersebut sanggup memiliki  sepeda motor yang bekas. Hal ini menciptakan showroom jual beli motor bekas (mokas) marak di banyak sekali tempat di Indonesia.

Jika anda masih resah untuk memulai sebuah perjuangan yang menjanjikan untung besar dan cepat kaya maka anda tak usah resah lagi. Saatnya sobat menjalani bisnis showroom motor di lingkungan rumah. Bisnis jual beli motor bekas tidak mengecewakan menghasilkan untung besar. Dengan potensi kerugian sangat minim bahkan nol persen. Sebab sepeda motor yang sudah dibeli tunai bisa dijual lagi ke tangan konsumen dengan harga lebih tinggi.

Namun untuk sukses dalam usaha showroom sepeda motor susah-susah gampang. Dalam arti bisnis jual beli motor bekas mudah dijalankan dengan menguntungkan kalau mengetahui ilmunya. Anda bisa berguru cara jual sepeda motor bekas dengan cara bergabung menjadi marketing sebuah dealer sepeda motor ternama menyerupai Honda, Yamaha, Suzuki dan kawasaki dll. Karena perusahaan dealer bonafide akan memperlihatkan training cara menjual sepeda motor yang baik dan benar serta efektif.

Lalu bagaimanakah cara bisnis showroom sepeda motor untung tanpa modal? Hal ini menurut pengalaman penulis yang telah puluhan tahun bergelut sebagai sales atau tenaga penjual sepeda motor Honda dan Yamaha. Langkah pertama, anda melamar kerja sebagai tenaga marketing di sebuah dealer sepeda motor terkenal.

Kemudian kiprah anda yakni menjual sepeda motor sebanyak-banyaknya. Maka pihak dealer akan membuka perjuangan showroom di tempat yang ramai dengan sistem kontrak. Sepeda motor disediakan oleh pihak dealer dengan jaminan keamanan. Nah anda bisa membuka showroom sepeda motor di depan rumah anda. Namun sebelumnya anda harus memastikan bahwa anda mempunyai lokasi perjuangan yang strategis untuk berjualan sepeda motor baru. Seperti halaman rumah berada di pinggir jalan yang ramai oleh kemudian lalang kendaraan bermotor. Maka pihak dealer akan bersedia menitipkan sepeda motor kepada showroom milik sobat.

Rincian Modal Usaha Showroom Motor hingga Buka
Berikut yakni rincian biaya modal perjuangan bisnis showroom sepeda motor bekas dari awal hingga berdiri, antara lain:

? Pembelian Sepeda Motor Bekas
Anda bisa membeli sepeda motor melalui banyak sekali cara. Seperti membeli dari rekan kerja, teman, kenalan, sahabat, anggota keluarga dan lain sebagainya. Biasanya sepeda motor yang dijual dari orang demikian harganya jauh lebih murah. Seperti yang dilakukan sahabat penulis Mang Edi yang membeli sepeda motor Honda merek Vario dengan harga Rp 5 juta. Karena orang yang menjual motor tersebut sedang butuh uang mendesak untuk keperluan tertentu. Setelah dibeli motor vario tersebut, Mang Edi menjual kembali sepeda motor itu dengan harga Rp 8 juta.

Namun pastikan anda membeli sepeda motor gres yang dalam keadaan yang layak jalan dan kondisi mesin masih bagus. Misalnya sepeda motor jarang digunakan. Untuk mengetahui mesin sepeda motor masih cantik beserta komponennya, anda bisa mengajak montir sepeda motor yang anda percayai di lingkungan rumah sekitar.

Masalah harga sebuah sepeda motor bekas tentu ada harga pasarannya yang dipatok harga tertentu. Anda harus menawar harga sepeda motor bekas di bawah harga pasaran kemudian menjual sepeda motor bekas itu sesuai harga pasaran. Bagaimana mudah bukan menjalani bisnis showroom motor dan jual beli sepeda motor bekas yang menguntungkan?

Selain itu, pastikan sepeda motor bekas yang dibeli dilengkapi surat STNK yang orisinil dan resmi, buku BPKB original, dan surat kelengkapan lain. Makara ada dua aspek yang perlu diperhatikan dalam pembelian motor bekas, yakni:

1. Sepeda motor dalam kondisi mesinnya masih baik dan mulus
2. Harga sedikit lebih murah
3. Sepeda motor dilengkapi surat resmi menyerupai STNK  dan BPKB

? Biaya Promosi
Modal perjuangan berikutnya yang tak kalah penting yakni biaya promosi. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan perjuangan showroom sepeda motor kepada khalayak ramai terutama orang di tempat sekitar. Untuk mempromosikan bisnis showroom sepeda motor bekas ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Seperti menciptakan brosur dan membagikan kepada lingkungan sekitar, merekrut tenaga perantara atau makelar motor, memasang spanduk, reklame, memasang iklan baris dan kolom di surat kabar lokal,memasang iklan di medsos dll.

Pada media promosi yang digunakan menyerupai brosur, spanduk, leaflet, reklame, iklan online di medsos dll harus ditampilkan pula foto sepeda motor bekas yang hendak dijual beserta nomor kontak dan alamat yang bisa dihubungi. Sehingga iklan menarik dan bisa meningkatkan minat beli masyarakat di showroom mokas milik anda.

Pendek kata, untuk mempromosikan perjuangan showroom atau jual beli sepeda motor bekas bisa dilakukan juga secara online memakai situs atau marketplace jual beli barang bekas online. Misalkan situs olx, bukalapak, tokopedia, facebook, blog, bbm, twitter, line, dll. Iklan di internet bersifat gratis namun cukup berhasil dan efektif menjaring konsumen menurut pengalaman penulis.

? Lokasi Usaha
Untuk menghemat pengeluaran bisnis showroom sepeda motor bekas maka sobat bisa membuka perjuangan showroom motor di depan rumah yang ramai kemudian lintas kendaraan bermotor. Namun kalau lokasi rumah tak strategis maka anda bisa mencari lokasi perjuangan bagi showroom motor di tempat strategis dengan sistem sewa bulanan. Jika menguntungkan, sewa lokasi perjuangan showroom motor bisa diperpanjang lagi hingga satu tahun.

Tips  Sukses Bisnis Showroom Motor
Salah satu kunci sukses perjuangan showroom sepeda motor bekas yakni gencar melaksanakan promosi perjuangan secara masif secara konsisten menyerupai di atas dengan banyak sekali cara. Oleh lantaran itu, anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membiayai acara promosi di atas semoga usaha showroom motor sanggup berhasil dan lancar.

Kunci keberhasilan bisnis showroom sepeda motor bekas yakni menjalin korelasi baik dengan orang lain, lingkungan sekitar dan para tenaga marketing sepeda motor gres dari dealer. Dan tak kalah penting yakni menjalin  korelasi kerjasama yang baik dengan pihak leasing. Sebab lebih banyak didominasi pembelian sepeda motor gres maupun bekas di Indonesia dilakukan secara kredit.

Bisnis showroom sepeda motor berkaitan dengan bisnis jasa. Makara pastikan pelayanan yang diberikan memuaskan konsumen. Misalkan service gratis dalam masa tertentu, sumbangan hadiah langsung, ramah dan murah senyum kepada konsumen, menangani keluhan konsumen dengan baik, dekat dll. Sehingga konsumen yang puas akan merekomendasikan perjuangan showroom sepeda motor sobat kepada orang lain di sekitarnya.

Jika perjuangan showroom sepeda motor bekas anda berjalan dan menguntungkan maka anda bisa membuka perjuangan sejenis di tempat lain. Sehingga penghasilan menjadi lebih besar.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Iklan Tengah Artikel 1

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Iklan Tengah Artikel 2

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Iklan Bawah Artikel

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE