Keuntungan Bisnis Rental Komputer Dan Cara Membuka Usahanya

Keuntungan Bisnis Rental Komputer Dan Cara Membuka Usahanya
Share
Inilah salah satu peluang perjuangan yang penulis dan banyak orang ingin memilikinya yaitu perjuangan rental komputer. Disebabkan simpel dalam menjalankannya dan biaya modal usaha untuk mendirikannya tidak mengecewakan kecil. Namun dengan potensi laba sangat besar dari cabang-cabangnya. Bisnis rental komputer sangat cocok dijalankan di dekat kampus, sekolah dan perkantoran.

Bisnis jasa ini selalu ramai oleh konsumen yang rata-rata kalangan pelajar yang sedang mengerjakan kiprah sekolah. Usaha penyewaan komputer selalu dibutuhkan para pelajar dan membantu para siswa untuk menuntaskan kiprah sekolah. Hal ini dikarenakan kiprah pekerjaan dari sekolah, kantor, kampus dll tak bisa dilepaskan dari komputer. Seperti menulis makalah, laporan, skripsi, dll. 

Keuntungan Bisnis Rental Komputer
Lalu yang menjadi pertanyaan, mengapa bisnis rental komputer masih menjanjikan dikala ini? Walaupun sebagian pelajar sudah mempunyai laptop dan komputer. Tapi masih ada sebagian besar orang dan pelajar yang masih belum mempunyai laptop dan komputer. Harga komputer dan laptop tidak mengecewakan mahal. Hal ini tentu pangsa pasar yang menggiurkan dari bisnis rental komputer.
 Inilah salah satu peluang perjuangan yang penulis dan banyak orang ingin memilikinya yaitu usa Keuntungan Bisnis Rental Komputer dan Cara Membuka Usahanya

Penulis pun pada dikala status pelajar dan mahasiswa mencicipi kebutuhan yang sangat tinggi terhadap perjuangan rental komputer. Pada waktu mahasiswa perangkat elektronik komputer dan printer dipakai untuk menuntaskan kiprah kuliah menyerupai menciptakan laporan, makalah, skripsi, dan lain sebagainya. Karena keuangan mahasiswa yang serba terbatas sehingga laptop tak terbeli. Solusi dari itu yaitu memakai jasa rental komputer yang biasanya berada tak jauh dari kampus dengan harga murah meriah sekitar Rp 5000 perjam.     

Untuk menjamin kesuksesan bisnis rental komputer, hal utama yang harus diperhatikan yaitu lokasi usaha. Kaprikornus sobat mesti membuka perjuangan rental komputer di lokasi sasaran market berada. Misalnya di dekat kampus ataupun depan sekolah. Dijamin perjuangan sewa komputer akan laku manis diserbu para pelajar dan mahasiswa yang akan mengerjakan kiprah sekolah.

Keuntungan dari perjuangan rental komputer bisa dimaksimalkan dengan cara membuka perjuangan jasa pengetikan. Hal itu untuk menambah pemasukan. Biasanya pengetikan satu halaman kertas A4 dibanderol dengan harga 1000 rupiah. Usaha jasa pengetikan tak kalah menjanjikan dari bisnis rental komputer. Keduanya mempunyai pasar yang sama dan menguntungkan. Pada umumnya konsumen jasa pengetikan yaitu para guru, kalangan karyawan kantoran dan lain sebagainya yang sibuk di kantor atau malas mengetik bahkan terbelakang dalam menjalankan komputer. Berjalan waktu semakin banyak pelanggan maka semakin besar penghasilan dari bisnis jasa pengetikan. Apalagi kini sudah ada kegiatan scan untuk memudahkan pengetikan. Sehingga tidak perlu mengetik secara keseluruhan.  

Kombinasi perjuangan rental komputer selain perjuangan jasa pengetikan yaitu bisnis pengeprinan. Harga print satu lembar kertas A4 berwarna seharga Rp 1500. Sedangkan harga print satu lembar kertas tak berwarna atau hitam harga Rp 1000. Lalu bila sobat masih mempunyai modal perjuangan yang besar maka sobat bisa membuka perjuangan desaign grafis, jasa cetak foto, jasa scan, bikin kartu nama, dan lain sebagainya. Semua itu merupakan sampingan dan penghasilan pelengkap dari bisnis utama rental komputer. Namun tak jarang, pemasukan pelengkap tersebut bisa melebihi laba dari bisnis utama yakni perjuangan penyewaan komputer.

Seiring dengan kemajuan jaman yang pesat menciptakan perjuangan rental komputer tetap menjanjikan asalkan dikelola secara moderen diadaptasi dengan perkembangan jaman terkini. Bisnis penyewaan komputer sangat simpel dijalankan dan dengan modal kecil serta potensi untung sangat besar. Caranya lakukan bisnis rental komputer secara modern. Dimana sobat tak mengandalkan pemasukan dari perjuangan sewa komputer tapi dari jenis perjuangan lainnya yang masih berkaitan. Seperti sobat membuka perjuangan warnet atau warung internet dengan kecepatan tinggi. Kemudian sobat bisa menjalankan bisnis online, jasa penulisan artikel, jasa pengetikan online, perjuangan kursus komputer, usaha kursus online dan lain sebagainya.

Cara Membuka Usaha Rental Komputer
Sekarang kita pada pembahasan yang sangat penting yaitu bagaimana caranya membuka perjuangan penyewaan komputer dari awal hingga buka. Jawabannya simpel sekali. Hal pertama yang harus dipersiapkan yaitu mental jadi pengusaha yang sudah bulat.

? Memahami Komputer
Kemudian menguasai semua permasalahan wacana komputer dimulai dari software dan hardware. Karena dengan jalan ini akan memuluskan perjuangan rental komputer sukses. Dimana bila ada kerusakan kecil baik hardware dan software sanggup diperbaiki segera tanpa mengeluarkan biaya banyak untuk perbaikan. Kaprikornus tidak perlu membawanya ke jasa service komputer.

? Beli Komputer
Berikutnya yang harus dipersiapkan tentunya yaitu peralatan komputer lengkap dengan pernak-perniknya. Untuk mengadakan komputer, sobat perlu meneliti distributor toko komputer yang murah dan berkualitas. Pastikan sobat mempunyai langganan tempat membeli komputer dengan harga murah tapi berkualitas bagus.

Untuk memulai bisnis rental komputer, sobat bisa mengadakan 3 unit komputer terlebih dahulu beserta satu unit printer yang memadai sistem tinta infus yang simpel isi ulang dan menguntungkan. Hal itu sudah mencukupi. Seiring bertambah modal perjuangan maka jumlah unit komputer bisa ditingkatkan lagi.

? Lokasi Usaha
Lalu menyiapkan lokasi perjuangan di tempat strategis atau berdekatan dengan pangsa pasar yaitu kalangan pelajar dan mahasiswa. Usaha rental komputer harus berada di dekat kampus dan sekolah lantaran pangsa pasar berada di sini. Anda bisa menyewa lokasi perjuangan strategis itu secara bulanan atau tahunan diadaptasi budget keuangan yang dimiliki.

Resiko Usaha Rental Komputer
Hidup tidak selamanya berjalan mulus. Kadang kita berada di atas. Dan kadang kita dibawah. Begitupula dalam dunia wirausaha rental komputer. Bisnis penyewaan komputer bukan tanpa resiko. Namanya perjuangan niscaya ada resiko. Yang penting bagaimana caranya mengatasi resiko tersebut supaya tidak beresiko rugi. Resiko dari bisnis rental komputer yaitu perjuangan berjalan merugikan, sepi konsumen dan terpaksa ditutup. Di desa penulis ada satu buah gerai usaha sewa komputer beserta perjuangan pengetikan dan print yang berlokasi di pinggir jalan raya terpaksa tutup. Karena perjuangan bangkrut, sepi pelanggan disebabkan lokasi perjuangan yang tak strategis.

Perlu diketahui, persaingan bisnis rental komputer sangat tinggi baik di kota maupun desa. Di perkotaan sangat banyak gerai perjuangan yang buka jasa rental komputer terutama dekat kampus dan sekolah. Sedangkan di pedesaan juga tidak mengecewakan banyak orang yang menjalankan perjuangan penyewaan komputer. Di desa penulis saja ada lima gerai jasa rental komputer. Persaingan yang sengit menciptakan sebagian perjuangan rental komputer sepi pelanggan. Kalau dibiarkan bisa bangkrut. Oleh lantaran itu, diharapkan banyak sekali upaya supaya perjuangan rental komputer bisa maju dan berkembang. Seperti membuka perjuangan jualan pulsa, perjuangan pengetikan online, jasa cetak foto dan lain-lain.

Seiring dengan hadirnya laptop dan netbook murah meriah dari negara China menciptakan setiap orang sangat simpel mempunyai komputer baik secara beli tunai atau kredit. Apalagi kini ini dituntut setiap mahasiswa dan pelajar untuk mempunyai laptop dan komputer untuk membantu kiprah berguru mengajar di sekolah. Hal itu tentu saja mengancam keberlangsungan perjuangan rental komputer. Dan tak jarang atas fenomena tersebut menciptakan bisnis rental komputer dikala ini berlangsung lesu. Oleh lantaran itu, sobat perlu menambah variasi perjuangan dengan bisnis jasa warnet atau warung internet.

Bagaimana Menentukan Target Konsumen
Hal utama yang sangat mendukung kerberhasilan bisnis rental komputer yaitu konsumen yang hendak dibidik. Siapakah sasaran pasar yang hendak sobat bidik dari perjuangan rental komputer? Jangan hingga salah sasaran pasar. Misalnya sobat membidik pasar mahasiswa dan kalangan pelajar, maka sobat mesti membuka perjuangan penyewaan komputer dan jasa pengetikan di sekitar kampus, kost-kostan mahasiswa, sekolah dan lain-lain.

Setelah lokasi perjuangan sempurna langkah selanjutnya yaitu mengatakan pelayanan yang memuaskan konsumen. Seperti mengatakan harga yang lebih murah sedikit dari kompetitor di sekitar, melengkapi dengan komputer memori besar dan kecepatan tinggi, melengkapi dengan printer resolusi tingggi hitam dan berwarna, menyediakan scan canggih, selalu ramah dan dekat dengan konsumen, dan lain sebagainya. Jalin pula korelasi dengan kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menyebarkan bisnis rental komputer sobat. Semakin banyak pelanggan akan semakin menguntungkan bisnis jasa ini.

Usaha rental komputer sangat cocok dijalankan oleh seorang ibu rumahtangga, pelajar, mahasiswa, dan karyawan sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan. Sedangkan untuk mengelola perjuangan ini sangat mudah. Dengan satu orang saja yang betugas menjaga dan mengawasi serta manajemen sudah mencukupi. Anda bisa saja menjadi pegawainya. Nanti sehabis perjuangan menguntungkan bisa mempekerjakan satu orang karyawan.

Promosi Usaha Rental Komputer dan Pengetikan
Setelah perjuangan rental komputer berdiri, langkah berikutnya yang sangat penting yaitu bagaimana sobat mempromosikan perjuangan tersebut supaya diketahui banyak orang atau sasaran market. Untuk media promosi bagi bisnis penyewaan komputer sobat bisa memakai banyak sekali cara. Misalkan membagikan brosur ke tempat sekitar, menunjukkan secara eksklusif kepada pelajar dan mahasiswa, menjalin korelasi dengan mahasiswa dan pelajar, menciptakan reklame, buat spanduk, bikin kartu nama, dll.

Selain promosi secara fisik, sobat bisa melaksanakan promosi perjuangan rental komputer sobat di media umum menyerupai facebook, twitter, google plus, blog, seo optimization, blog, marketplace olx, bukalapak, tokopedia, berniaga, iklan google adword, facebook ads, email marketing, bbm promosi, dan cara unik dan asing lain sebagainya.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Iklan Tengah Artikel 1

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Iklan Tengah Artikel 2

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Iklan Bawah Artikel

JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE